Pelajaran Hidup dari Film Sabtu Bersama Bapak

Prime Video resmi merilis serial Original Indonesia terbaru, Sabtu Bersama Bapak. Dibintangi sederet artis ternama seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Adipati Dolken, Enzy Storia, Rey Mbayang, dan Dinda Hauw, serial ini akan tayang perdana pada tanggal 29 Juni mendatang.

 

Diadaptasi dari novel berjudul serupa, serial produksi Falcon Pictures dan disutradarai oleh Rako Prijanto ini menceritakan sosok Gunawan (Vino G. Bastian), seorang ayah yang mendedikasikan setahun terakhir dalam hidupnya untuk merekam serangkaian pesan sebagai hadiah bagi anak-anaknya. Suguhan pesan-pesan dari Gunawan diharapkan dapat membantu anak-anaknya mengarungi pelajaran hidup yang berbeda-beda. Termasuk dinamika keluarga, percintaan, kehilangan, identitas, dan perkembangan diri.

 

 

Baca Juga:

Akhir Trilogi NKCTHI Segera Tayang di Netflix

Harumkan Indonesia, Nivea x Lav Caca Ramaikan Konser Ujung-ujungnya Dangdut

 

 

 

Cerita ini dimulai dengan kehidupan Gunawan saat masih muda dan tinggal di Bandung pada tahun 1985. Dia menghabiskan sebagian masa mudanya untuk merawat ibunya yang menderita stroke. Tidak cukup sampai di situ, dia juga terhimpit ekonomi dan terus menerima penolakan saat melamar kerja, hingga harus menggadaikan sepeda motornya. Hingga akhirnya Itje (Marsha Timothy) hadir dalam kehidupan Gunawan dan menjalin romansa.

 

Keduanya menikah dan memiliki dua buah hati, yakni Satya (Adipati Dolken) dan Saka (Rey Mbayang). Sayangnya, Gunawan divonis sakit berat dan hanya memiliki sisa waktu satu tahun. Di masa masa itulah dirinya membuat berbagai rekaman untuk kedua anaknya.

 

Berlatar tahun 2020, anak-anaknya telah tumbuh dewasa. Satya telah menjadi seorang insinyur di Kalimantan dan menikah dengan Rissa (Enzy Storia). Dia juga telah dikaruniai tiga orang anak. Sedangkan, Saka menjadi ilmuwan bidang kesehatan kulit yang bekerja menciptakan produk skincare. Meski telah dewasa, keduanya masih menyimpan rekaman-rekaman yang dibuat sang ayah dan menjadikannya bekal dan pelajaran hidup.