Menyepi di Pintu Gerbang Kerajaan Mustang

Shinta Mani Mustang - A Bensley Collection

 

Dirancang oleh Bill Bensley, Shinta Mani Mustang bertengger tinggi di atas kota Jomsom di pintu gerbang Mustang, sebuah kerajaan terpencil di Nepal, yang terlarang bagi orang luar selama berabad-abad. Wilayah yang hampir seperti mitos ini, tersembunyi di Lembah Kali Gandaki di antara pegunungan Annapurna dan Dhaulagiri, salah satu lembah terdalam dan tempat yang paling tidak biasa di dunia.

 

Shinta Mani Mustang - A Bensley Collection akan menjadi pengalaman yang lengkap, dengan perjalanan para tamu yang dikurasi untuk memberikan pengalaman mewah 360 derajat yang paling luar biasa di Himalaya, salah satu wilayah yang paling unik dan dilestarikan di dunia. ‘Mustang’ dalam bahasa Tibet, diterjemahkan menjadi ‘Dataran Aspirasi’. Berbatasan dengan dataran tinggi Tibet dengan ketinggian 1.372 hingga 8.167 meter di atas permukaan laut.

 

BACA JUGA:

Lampung Marriott Resort and Spa, Destinasi Hideaway Penuh Ketenangan

Akhir Pekan Berkesan dengan Menikmati Saturday Sunset BBQ

 

Dengan hanya 29 suite, Shinta Mani Mustang - A Bensley Collection, dirancang dengan gaya rumah tradisional Tibet. Kamar tidur terbuka dipadukan dengan ruang tamu dan kamar mandi terpisah. Jendela dari lantai ke langit-langit menawarkan pemandangan Gunung Nilgiri yang megah.

 

Pilihan bersantap di hotel yang baru dibuka bulan Agustus ini meliputi Nilgiri Restaurant dengan 60 kursi, yang dinamakan sesuai dengan gunung megah yang menghadap ke arahnya, dan teras bersantap luar ruangan yang luas tempat hidangan Nepal modern dan hidangan Barat disajikan, menggunakan bahan makanan lokal dan hasil bumi setempat. Aara Bar dinamai sesuai dengan nama minuman keras lokal Tibet/Sherpa yang eksotis.

 

 

Terdapat ruang aktivitas serbaguna yang dapat digunakan untuk pertemuan, presentasi atau kelas yoga dan olahraga. Sementara Wellness Center memiliki dua ruang perawatan yang sangat indah dengan jendela dari lantai ke langit-langit yang menghadap ke pegunungan.

 

Keduanya dilengkapi dengan kolam air panas, ruang uap, sauna, pancuran, dan dua tempat tidur pijat. Program kesehatan Tibet dikembangkan dokter generasi ke-11 setempat dengan menggunakan obat herbal tradisional.

 

 

Selain menginap di tempat yang tidak biasa, Mustang adalah tempat sempurna untuk melakukan trekking dan petualangan di daerah sekitarnya, menjelajahi biara-biara Buddha dan budaya, atau sekadar menikmati pemandangan yang mengilhami dari beberapa puncak yang diselimuti salju tertinggi di dunia, termasuk Gunung Nilgiri Himal yang tangguh.