Tampilkan Brand Lokal dari Beragam Daerah, Brightspot Hadir Selama Dua Pekan

 

Industri kreatif yang kembali pulih setelah pandemi, kini bersiap menghadapi tantangan pesatnya perkembangan teknologi. Brightspot Market yang mewadahi brand-brand lokal merupakan salah satu motor penggeraknya dengan mengadakan acara tahunan berupa urban lifestyle pop-up market.

 

Memasuki tahun ke-14, Brightspot Market mencatat pencapaian baru dengan lebih dari 800 brand lokal mendaftar. Bahkan banyak dari brand lokal ini berasal dari luar pulau Jawa. Angka ini mencerminkan peningkatan antusiasme dari para pelaku brand lokal setiap tahunnya menyebar ke seluruh penjuru negeri, serta dorongan kuat untuk terus berinovasi dan tumbuh.

 

BACA JUGA:

Brawijaya Healthcare Group Optimis Lakukan Ekspansi dan Komit Berikan Layanan Kesehatan Berkualitas

Rakernas GPFI Rancang Strategi Transformasi Usaha Farmasi

 

Bersama PT Bank Central Asia (BCA), Brightspot mengajak brand lokal untuk bersiap menuju masa depan industri kreatif berkelanjutan dalam event BCA Goodlife X Brightspot Market 2023. Bertajuk ‘The Future is Human”, perhelatan ini mengangkat konsep acara Solarpunk, sebuah gerakan menuju sustainable future yang mendukung kolaborasi antar manusia, alam, dan teknologi.

 

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengungkapkan bahwa tren urban lifestyle tidak hanya dipengaruhi oleh brand internasional, tapi juga banyak dipengaruhi oleh brand lokal yang terus bermunculan dan berdampak positif bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia. 

 

 

“Hal ini selaras dengan misi BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG), BCA berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri kreatif yang berkelanjutan. Komitmen ini juga sejalan dengan Brightspot Market yang telah secara konsisten menjadi wadah untuk berbagai industri kreatif sejak 2009,” ujar Ketut dalam jumpa pers pada Rabu (13/9/2023).

 

“Setelah jenuh dengan hidup yang serba daring belakangan ini, BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 ‘The Future is Human’ mengingatkan industri kreatif untuk kembali merasakan setiap momen dalam kehidupan, serta menghidupkan kembali interaksi tatap muka yang terlupakan,” ujar Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10 tentang esensi Brightspot Market.

 

 

Diselenggarakan di Plaza Senayan selama dua pekan yang berbeda, yaitu pada periode 27 September hingga 1 Oktober 2023 dan kemudian dilanjutkan pada 6 hingga 8 Oktober 2023, BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 diharapkan dapat memberikan kesempatan lebih besar bagi pengunjung dan pelaku industri untuk terlibat dalam perayaan yang meriah, serta memperluas koneksi dan peluang bisnis selama dua pekan penuh.