Skuter Lipat Teranyar Tanpa Emisi Gas Buang

Terinspirasi dari pendahulunya, Honda Motocompo yang hits pada tahun 1980-an, Honda mengeluarkan produk teranyar yang diperkenalkan dengan nama Honda Motocompacto. Skuter lipat ini diciptakan dengan desain simpel dan ringkas hingga dapat disimpan didalam bagasi mobil, karena saat dilipat bisa mencapai ukuran 736 mm atau 28 inch.

 

“Honda Motocompacto merupakan kendaraan yang mudah digunakan dan menyenangkan untuk dikendarai. Namun juga dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan, daya tahan, dan keamanan,” tutur Nick Ziraldo selaku project lead and design engineering unit leader Honda Development and Manufacturing of America.

 

 

BACA JUGA:

Akhirnya iPhone 15 Hadir dengan Port USB Type C

Sentuhan Retro Modern pada JBL Authentics

 

 

Menjadi jawaban dari meningkatnya polusi udara, Honda Motocompacto merupakan skuter ini bertenaga listrik tanpa emisi gas buang. Untuk sekali pengisian baterai memerlukan waktu tiga setengah jam. Setelah baterai terisi penuh, pemiliknya bisa menggunakan Honda Motocompacto sejauh 12 mil atau setara 19 km.

 

Honda Motocompacto merupakan desain dan pengembangan Honda di Ohio dan California. Kendaraan ini didukung dengan jok yang empuk, pijakan kaki anti licin, tempat penyimpanan, spidometer digital, dan pengukur pengisian baterai.

 

 

Dia menambahkan, “Skuter ini menggunakan rangka dan roda aluminium yang kuat, lampu depan dan lampu belakang LED yang terang, reflektor samping, dan kunci baja yang dilas pada penyangga yang kompatibel dengan sebagian besar kunci sepeda.”

 

Menjadi salah satu kendaraan yang kekinian, pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk menyesuaikan lampu dan mode berkendara melalui Bluetooth. Meski memiliki sederet fasilitas yang memudahkan penggunanya, namun kendaraan ini tidak disarankan digunakan di ruas jalan utama.

 

Hal tersebut dikarenakan kecepatannya yang hanya sampai 15 mph dan output tertinggi di angka 490W. Sehingga kurang cocok untuk berjalan beriringan dengan kendaraan bermotor maupun mobil di jalan-jalan utama.