Intip Performa dan Fitur Cerdas ASUS Zenfone 10

 

Setelah diterpa isu menjadi ponsel seri Zenfone terakhir, ASUS akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran Zenfone 10 yang diadakan secara virtual pada 29 September 2023 pukul 19.00 WIB. Women’s Obsession berkesempatan mengintip ponsel kompak yang jadi andalan ini pada Selasa (19/9/2023) sebelum peluncurannya pekan depan.

 

Ponsel kompak ini tersedia dalam lima warna yang cantik, yakni Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, Starry Blue, dan Midnight Black. Tak hanya colorful, Zenfone 10 juga dibekali Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat untuk multitasking maupun gaming.

 

BACA JUGA:

Skuter Lipat Teranyar Tanpa Emisi Gas Buang

Akhirnya iPhone 15 Hadir dengan Port USB Type C

 

Berbeda dengan ponsel masa kini yang menghadirkan layar besar, ASUS Zenfone 10 tetap tampil dengan layar berukuran 5,92 inci. Galih Wardana selaku Branch Sales & Marketing Manager ASUS Technology Pte. Lt, mengatakan ini karena ASUS ingin menyasar segmen market dengan layar di bawah 5,9 inci.

 

Mengusung slogan ‘Mighty on Hand’, ponsel mungil ini memiliki berbagai fitur yang cukup mumpuni. Di antaranya sistem kamera yang menggabungkan teknologi untuk memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video yang memukau di berbagai kondisi. Untuk menghilangkan guncangan, Zenfon 10 dilengkapi dengan 6-axis hybrid gimbal stabilizer 2.0. Hasil foto atau video dijamin anti-guncangan meskipun dibawa berlari berkat EIS yang telah di-upgrade

 

 

Layar ponsel ini berukuran 5,92 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel menawarkan akurasi warna Delta E <1, mendukung 151,9% ruang warna sRGB dan 112% DCI-P3. Selain warna yang sangat cerah, pengguna juga dapat menantikan respons cepat berkat kecepatan refresh rate 144 Hz yang ramah untuk para gamers. Kecerahan puncak 1.100 nits juga memenuhi visual yang dapat dibaca di luar ruangan.

 

Belum lagi fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI yang canggih, hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.

 

 

Uniknya, meski di bagian depan Zenfone 10 dilapisi Gorilla Glass Victus, namun di bagian belakang ASUS menggunakan bahan polikarbonat “berbasis bio”. Penggunaan bahan tersebut diperkirakan mampu mengurangi pemakaian petrokimia sebesar 50% dan mengurangi emisi CO2 sekitar 2 kilogram.

 

Terdapat dua pilihan storage, yaitu 8 GB + 128 GB dan 16 Gb + 512 GB. “Kedua SKU ini merupakan yang paling banyak dipilih pelanggan, jadi kami fokus pada dua pilihan ini saja,” papar Advent Jose, ASUS Mobile Phone Product Marketing Indonesia.