Percantik Penampilan dengan Warna Rambut 2023 “Pumpkin Spice Latte”

 

Beberapa bulan menjelang akhir tahun 2023, sejumlah tren kecantikan pun makin menarik untuk dicoba. Salah satunya tren warna rambut yang selalu berubah mengikuti musim tertentu.

 

“Pumpkin Spice Latte” digadang-gadang akan menjadi warna yang trendi dan mulai digemari oleh banyak orang. Mengutip dari Glamour UK, warna “Pumpkin Spice Latte” adalah warna hangat dari perpaduan khas musim gugur, berupa cokelat dan oranye khas buah labu.

 

BACA JUGA:

Kolaborasi Beauty dan Science Untuk Kecantikan Perempuan Indonesia

FTP Aesthetics Clinic Rekomendasi Treatment Plan Sesuai Kebutuhan Pasien

 

Kepala pendidikan profesional perawatan rambut Neal & Wolf Laura Elliot mengatakan tren rambut ini sudah mulai viral di kalangan perempuan, terlihat dari banyaknya unggahan di media sosial.

 

“Warna hangat yang kaya ini menggabungkan campuran warna tembaga, kastanye, amber, pecan dan emas merah untuk menciptakan efek multidimensi yang sempurna untuk musim gugur,” kata Elliot.

 

Agar hasil warna “Pumpkin Spice Latte” terlihat sempurna saat diaplikasikan di rambut, terdapat sejumlah tips dari sang ahli tata rambut. Menurutnya, ada baiknya saat ingin mengganti warna rambut gunakan gambar referensi dan tunjukkan kepada sang penata rambut.

 

 

Selanjutnya, warna rambut pun bisa disesuaikan dengan warna dasar kulit. Untuk kulit yang cenderung lebih hangat (warm undertone), disarankan lebih banyak menggunakan warna emas dan tembaga. Sebaliknya justru dilakukan untuk kulit yang cenderung lebih sejuk (cool undertone).

 

Lebih lanjut, Laura Elliot pun turut memberikan tips untuk menjaga rambut berwarna “Pumpkin Spice Latte” agar terlihat lebih cerah dan tahan lama.

 

Tips Merawat Rambut Berwarna
  • Gunakan sampo dan kondisioner yang alami dan bebas sulfat.
  • Selalu cuci rambut dengan air dingin agar mencegah warna pudar dengan cepat.
  • Gunakan masker dan minyak rambut untuk menutrisi serta menghidrasi rambut setelah proses pewarnaan.
  • Hindari penggunaan alat pemanas rambut, seperti pengering atau catokan secara berlebihan.

 

Arfi | Foto: Istimewa