Muslim LifeFair Bandung Kembali Bawa Berbagai Produk Halal dan Kegiatan Menarik

Menghadirkan ratusan brand produk halal, Muslim LifeFair Bandung (Mufair) kembali digelar di Bandung Convention Centre (BCC). Kali ini, Mufair membawa 200 exhibitor dan 122 brand dari berbagai kategori bisnis. 

 

Di antaranya modest fashion & accessories, halal cosmetics, islamic education, kids & baby products, hobbies and communities, islamic book & publisher, halal herbal, halal travel, multi product, hingga kuliner halal aman dan sehat (KHAS).

 

Event-event seperti ini diharapkan dapat membantu masyarakat lebih memahami produk halal. Juga, bagi pelaku usaha terdorong untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya sesuai standarisasi dan prinsip-prinsip syariah. 

 

“Targetnya tahun 2024, bisa mencapai indeks literasi sebesar 40%, dan meningkatkan lagi menjadi 50% pada tahun 2025,” ungkap Inza Putra selaku Kepala Divisi Promosi dan Kerjasama Strategis KNEKS.

 

 

Baca Juga:

Kolaborasi MIWA dan Kedutaan Besar Sri Lanka, Kerja Sama Kebaikan untuk Donasi Edukasi

Monster Curry Buka Gerai Pertamanya di Jakarta

 

 

Mufair 2023 Goes To Muslim Life Fest 2024 diselenggarakan secara berkesinambungan di sejumlah kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung. Ajang tahunan ini digelar dengan membawakan hal-hal baru yang unik dan menarik.

 

Salah satu tujuan perhelatan ini adalah ikut mendorong bangkitnya perekonomian kota Bandung melalui kegiatan shopping yang memikat. Menurut data Mufair Bandung 2022, transaksi yang berputar selama tiga hari mencapai sekitar Rp5 Miliar. 

 

Dengan banyaknya program promosi spesial pada Mufair tahun ini, Ilham Pradipta selaku General Manager Lima Events optimis transaksi bisnis bisa melebihi dari tahun sebelumnya.

 

 

 

 

Selain bazar, pameran produk muslim dan kuliner halal ini juga menyajikan diskusi dengan tema-tema menarik. Acara sharing bertajuk ‘Muslim Talk’ membawakan tema mulai dari fiqih muamallah, akidah sampai parenting yang bisa diikuti seluruh pengunjung.

 

Tidak hanya itu, ada pula sederet aktivitas menarik untuk anak. Bagi mereka yang senang berpetualang dapat menjajal aneka permainan outdoor activities seperti bermain pasir, istana balon, traditional games, dan lain-lain.

 

Yuke Mauliani, Kabid Perekonomian Setda Jabar, menuturkan, “Ada 49,4 juta penduduk Jawa Barat, dan 48 jutanya ini adalah muslim. Tentu saja ini peluang yang sangat besar bagi produk-produk muslim dan halal bisa dikembangkan secara maksimal. Apalagi kami memiliki kurang lebih 4000 UMKM binaan. Semoga Mufair bisa menginspirasi event-event muslim lainnya di kota Bandung.” (Indah | Dok. Mufair)