SOUTH78 Gelar Festival Gaungkan Desain Ramah Alam

Mengusung tema 'Envisioning Nature', SOUTH78 menggelar festival desain dan arsitek yang berlangsung pada 8 - 18 November 2023. Membayangkan kondisi alam di masa depan, para kurator Bintaro Design District 2023, mengajak para pekerja kreatif untuk terlibat memikirkan tentang alam dan menyelesaikannya dengan desain.

 

SOUTH78 sendiri adalah sentra kreatif bagi milenial di Gading Serpong yang menggandeng tiga tokoh kenamaan dalam dunia arsitektur sebagai kurator untuk ajang Bintaro Design District. ”Mereka adalah Andra Matin, Budi Pradono, Danny Wicaksono, dan Hermawan Tanzil,” ungkap William Simiadi selaku Direktur Utama SOUTH78 dalam keterangan tertulisnya.

 

 

Baca Juga:

Titik Temu Koleksi Kolaborasi Perdana Hian Tjen dan Josephine Anni

Demi Masa Depan, The Body Shop Indonesia Ajak Masyarakat Lestarikan Orangutan

 

 

William memaparkan lebih lanjut sebagai Collateral Event Bintaro Design District 2023, SOUTH78 hadir dengan harapan dapat merangkul berbagai lapisan lebih lanjut dari disiplin kreatif. Mulai dari arsitektur, desain interior, desain grafis, desain produk, musik, hingga retail.

 

Melalui rangkaian kegiatan kali ini, diharapkan kuratorial dapat mendengarkan dan menampilkan berbagai gagasan yang dapat memperkaya persepsi bersama. Tidak hanya itu, SOUTH78 juga mengharapkan desain-desain yang dibuat agar depannya dapat lebih menghargai alam untuk meningkatkan kualitas hidup manusia.

 

Dalam Collateral Event Bintaro Design District ini akan ada enam karya seni instalasi yang ditampilkan. Membumi, Nature Tech Material, Project Rebirth, Hidup Selaras dengan Alam, Kehidupan Setelah Kehidupan, Great Architecture Fest 2023.

 

 

 

 

Acara ini juga didukung lebih dari 20 kolaborator dalam dan luar negeri dan hampir 30 kegiatan dalam 10 hari festival. Berbagai kegiatan menarik disajikan, seperti seminar, workshop, kompetisi, dan design talk.

 

Melalui program tersebut diajak masyarakat untuk melakukan gerakan menghargai alam. Bahwa menyalurkan diri bisa melalui berbagai karya, seperti pembuatan karya dengan barang bekas, membuat tempe tanpa plastik dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

 

Bersama industri dan ekonomi kreatif, kami di SOUTH78 berharap dapat menjadi solusi dan inspirasi, terutama bagi komunitas yang mengembangkan desain dan kreativitas, termasuk di kawasan sekitar Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya yang kawasan perumahannya banyak didominasi generasi muda, tutup William. (Indah | Dok. Edwin B.)