M Fest 2023 Ramaikan Bali dengan Unsur Keragaman Budaya

 

Kaya akan ragam budaya dan keindahan alam, Bali masih menjadi destinasi wisata utama di Tanah Air. Berbagai event internasional pun kerap diadakan di Pulau Dewata, mulai dari konferensi internasional hingga festival musik.

 

M Entertainment yang berada di bawah naungan PT Mega Konser Utama ikut meramaikan Bali dengan M Fest yang akan digelar pada 3 Desember 2023 mendatang. Mengangkat tema ‘Bhinneka Tunggal Rahayu’, konser musik ini menyatukan keragaman usia dan kebudayaan sehingga bersatu menciptakan kesejahteraan. 

 

“Bhinneka Tunggal Rahayu memiliki makna mendalam. Festival ini dibuat untuk merangkul semua kalangan berselebrasi menikmati persembahan musik yang dibungkus budaya,” ujar Arden Wiebowo selaku co-founder M Entertainment. 

 

BACA JUGA:

Air Supply Siap Hibur Penggemar di Solo Desember Mendatang

10 Musisi Papan Atas Indonesia Ramaikan Festival Musik Anak Senja

 

Keragaman ini bisa dilihat dari deretan musisi yang akan ikut serta dalam M Festival 2023 sangat bervariasi. Di antaranya ada Lolot, Nosstress, Tiket, Soegi Bornean, The Nameks, Alffy Rev X Brisia Jodie, Navicula hingga Slank. Tak ketinggalan juga akan dimeriahkan DJ Una serta DJ Vic Tows. 

 

“Kami sengaja menampilkan 10 line up yang menurut kami mewakili perbedaan jenis musik, namun tetap memberikan keselarasan membentuk harmoni untuk kedamaian Indonesia," papar Louis Renzo, Executive Director sekaligus founder M Entertainment.

 

Tak hanya itu M Festival 2023 juga membawa sebuah gerakan yang diharapkan bisa melibatkan semua kalangan yang peduli lingkungan. Bersama beberapa komunitas, M Entertainment mengajak untuk ikut serta melakukan aksi bersih-bersih Pantai Sanur, Bali pada tanggal 26 November 2023.

 

 

“Kampanye bersih-bersih sampah dan kotoran ini tentunya akan melibatkan komunitas setempat, seperti komunitas Deep Blue Sea,” jelas Arden yang juga menjabat sebagai Managing Director M Entertainment. 

 

M Festival 2023 juga akan mengikutsertakan 100 booth tenant UMKM lokal untuk mendukung ekonomi kreatif di daerah tersebut. Tiket akan dijual di tiket.com mulai 3 November 2023 dengan harga Rp200.000, sudah termasuk pajak.

 

BACA JUGA:

David Foster and Friends Ajak Penonton Bernostalgia dalam Premium Music Experience 2023

YKAI Perkenalkan Program ‘Humanity in Harmony’ dan Konser Amal Symphony for Life’

 

Meskipun terbilang nama baru sebagai promotor musik, orang-orang di balik M Entertainment sendiri telah berpengalaman lama di industri musik. Sementara PT Mega Konser Utama adalah sister company dari MBOX Media yang merupakan anak perusahaan dari Hyundai Asset Management, Korea. 

 

Ke depannya M Entertainment akan membuat gebrakan melalui event hiburan besar. Seperti MEvent, MBeauty Exhibition, MMICE (Conference International) dan lainnya. MFest 2023 menjadi salah satu rangkaian panjang dari awal perjalanan M Entertainment.