YKAN Ajak Masyarakat Jaga Konservasi Alam Lewat Ajang Foto

Kontes foto global yang digelar Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) sukses digelar. Telah menentukan foto-foto terbaik yang berhasil memenangkan perlombaan ini, YKAN memamerkan 150 foto terbaik dari fotografer Indonesia yang telah mengikuti rangkaian 'Misi Lestari 2023: See Nature' ini.

 

Pameran ini, bisa disaksikan pada 13-19 November 2023, di lantai Lower Ground Senayan City. Selain pameran foto, YKAN juga mengadakan rangkaian coaching Clinic dan talkshow yang diberikan oleh para juri lomba foto.

 

 

 

Baca Juga:

Sambut Peluncuran Situs Resmi, Samsonite Berikan Gratis Ongkir

TEI 2023 Sukses Bukukan Transaksi Dagang US$25,3 Miliar

 

 

“Dalam kontes foto lokal ini ada 12 pemenang dari setiap kategori dan satu pemenang utama. Pemenang utama berkesempatan untuk berkunjung ke Berau, salah satu lokasi kerja YKAN,” terang Priscilla Christin selaku Direktur Komunikasi YKAN.

 

Selain dari sisi teknis, para juri menilai beberapa kualitas penting dari tiap-tiap foto. Antara lain kejujuran, orisinalitas ide, dan kesulitan atau kelangkaan mendapatkan momen atau objek foto.

 

“Kejujuran fotografer saat mengabadikan gambar menentukan nilai sebuah foto. Hasil setting atau tidak, apakah merusak satwa atau melanggar etika kaidah foto binatang, menjadi bagian dari pertimbangan kami,” jelas Riza Marlon, fotografer kawakan yang juga pionir dalam dunia fotografi alam liar.

 

 

 

 

Kompetisi foto tahun ini mengusung tema 'See Nature'. Mendapat Perayaan yang sangat meriah, ajang ini diikuti sekitar 192 ribu peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

 

Tidak kurang dari 23 ribu foto dari Indonesia diunggah dalam ajang global ini dan 150 foto di antaranya terpilih untuk mengikuti kontes foto lokal.

 

“Kami menyambut baik antusiasme para penggiat fotografi di Indonesia dan mengucapkan selamat atas foto-foto yang terpilih sebagai foto terbaik. Kami berharap, melalui kegiatan foto bertajuk 'See Nature' ini, masyarakat dapat melihat keindahan alam Indonesia dan menumbuhkan semangat bersama untuk menjaga keindahan alam Nusantara sehingga dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya,” tambah Priscilla.