“MarkPlus Conference 2024” Siap Bagikan Strategi dan Trend Marketing Tahun Depan

Tantangan bagi pemasar dan pelaku bisnis akan segera hadir 2024 mendatang. Selain ada pemilihan umum, gejolak geopolitik global yang juga membayangi. Mereka membutuhkan bekal, kompas, sekaligus panduan dalam menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan efektif di tengah ketidakpastian.

 

Menjawab kebutuhan dan kegelisahan para pemasar ini, MarkPlus Conference (MPC) hadir kembali selama dua hari. Hari pertama dengan ASEAN Marketing Summit yang akan dihadiri oleh perwakilan negara-negara anggota ASEAN pada 6 Desember 2023 di Glass House, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Sedangkan, konferensi marketing akan dibuka untuk publik pada 7 Desember 2023 di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

 

Konferensi tahunan yang digelar MCorp ini merupakan konferensi ke-18 dengan mengusung tema Unstoppable Future.

 

BACA JUGA:

Eksplorasi Conscious Traveling, Bag City Selenggarakan BC Travelers Going Places and Beyond

Langkah Membumi Festival 2023 Aksi Lawan Krisis Iklim

 

Future itu tidak bisa distop. Siapa pun presiden Indonesia nanti, kita tidak akan bisa mengubah pilihan tersebut. Namun, mau dalam situasi apa pun, baik politik, ekonomi, dan sosial, merek itu harus tetap sustain,” kata Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MCorp, dalam konferensi pers The Annual 18th MarkPlus Conference 2024 di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

 

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan di MPC 2024, menghadirkan banyak pembicara yang membahas dan mengulik seputaran analisis tren, strategi, sekaligus marketing wisdom tahun depan dalam Indonesia Marketing Outlook 2024.

 

Selain itu, ajang ini akan dihadiri para ketua asosiasi lintas industri yang akan membagikan industry outlook 2024, terkait tantangan, ancaman, hingga peluangnya. Mulai dari industri perbankan, makanan minuman, pusat belanja, ritel, otomotif, hingga e-commerce.

 

 

Akan ada konsep-konsep marketing terbaru yang dikupas, seperti dalam buku Marketing 6.0: The Future is Immersive yang ditulis oleh Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan. Ada pula konsep Entrepreneurial Marketing yang ditulis oleh Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Jacky Mussry.

 

Selain itu, konferensi ini juga menyuguhkan tema-tema marketing aktual yang dibawakan oleh lebih dari 36 pembicara dalam banyak sesi. Tema-temanya, antara lain Make Your Ads Work Smarter, Gen Zs Aren’t Millennials, Influencers: Nano is the New Mega, Brands Going Viral, Rewriting Social.

 

Pembicara yang merupakan praktisi juga turut hadir, seperti dari Astra Financial, Kimia Farma Apotek, Google Indonesia, Grab Indonesia, YouTube Indonesia, Kratingdaeng, dentsu Creative Indonesia, Uniqlo, dan masih banyak lagi.

 

BACA JUGA:

Women Half Marathon Jakarta Berdayakan Perempuan Lewat Olahraga Lari

Rayakan Budaya Bertutur Festival Dongeng Internasional Indonesia 2023 Angkat Tema Perjalanan

 

Sebagai informasi, sejak lebih dari satu dekade, MarkPlus Conference telah menjadi acara utama bagi para penggemar pemasaran. Ajang ini juga memberikan platform untuk diskusi mendalam bersama para praktisi, serta menjalin hubungan dan pertukaran pengetahuan bersama ribuan peserta yang lainnya.

 

Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, MarkPlus Conference 2024 mengusung pentingnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals) untuk pemasar di masa depan. (Arfi)