Luncurkan Artwear Collection 2024, Tulola berkolaborasi dengan BCA

 

Merayakan penghujung tahun 2023, TULOLA Jewelry bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempersembahkan sebuah koleksi ArtWear yang diluncurkan setahun sekali. Bertajuk “Pertemuan Purnama” acara peluncuran berlangsung selama dua hari (29 & 30 November 2023) di Presidential Suite, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

 

Koleksi ini terbilang istimewa, karena terinspirasi dari kisah persahabatan, jalinan batin yang intim, dan mula dari harapan. Koleksi ini terdiri dari 32 items ArtWear dan 28 items Signature berupa anting-anting, subeng, studs, necklace, sirkam, brooch.

 

Masih berkaitan dengan tema tahunan Tulola 2023, yakni ‘Bumi dan Angkasa’, koleksi ini memerlukan waktu pengerjaan kurang lebih satu bulan untuk setiap item. 

 

BACA JUGA:

Tiffany & Co. x Arsham Studio Rilis Pendant Pokémon Jelang Musim Perayaan

Tampil Elegan Setiap Waktu dengan Koleksi Mondial Precious

 

Teknik pembuatannya pun cukup beragam, mulai dari teknik gergajian, tatahan, dibentuk, dirangkai dengan patri yang seluruhnya dikerjakan dengan tangan (handmade). Semua koleksi terbatas ini dibuat menggunakan bahan 92,5% perak murni dengan pelapisan emas 18 karat.

 

“Pertemuan Purnama lahir ketika saya menemani sahabat saya, Sri Luce saat keadaan sedang tidak baik-baik saja. Dengan perasaan kehilangan yang mendalam, kami saling berkirim puisi untuk menyampaikan perasaan masing-masing. Pertemuan Purnama bukan sekadar penciptaan yang melahirkan karya, dia adalah kenang-kenangan manusia saat melewati sebuah fase dalam kehidupan,” ungkap Happy Salma sebagai Founder sekaligus Creative Conceptor Tulola.

 

Hal senada disampaikan Sri Luce, founder dan Principal Creative Tulola. Dia mengatakan Pertemuan Purnama adalah kumpulan kisah tentang berbagai lapisan perasaan di dalamnya. 

 

 

“Saya mengeksplorasi beberapa motif baru serta menggunakan motif Tulola Vintage dalam koleksi ini. Setiap motif menceritakan satu babak dalam cerita,” papar Sri lebih lanjut.

 

Sementara EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn menyampaikan kebanggaannya berkolaborasi dengan Tulola sebagai banking partner. 

 

 

“Komitmen kami mendukung Tulola didasari atas langkah strategis Tulola, yang tidak hanya berdampak pada pergerakan ekonomi kreatif, tetapi juga memberikan multiplier effect pada pemberdayaan perempuan, kesejahteraan masyarakat sekitar, dan penguatan budaya tradisional dengan cara yang atraktif hingga ke kancah dunia,” ungkap Hera.

 

Koleksi ini menggunakan eksplorasi motif baru dan Tulola Vintage. Di antaranya Moon Flower, motif floral yang terinspirasi oleh awal yang baru dan siklus hidup bagaimana sesuatu berkembang). Ada pula Cyles and Tides, Siklus dan Gelombang yang bercerita tentang perubahan dan siklus kehidupan yang terus menerus kita temukan dalam diri kita.