Buttonscarves Gelar Kajian Akbar dan Doa Bersama untuk Palestina

 

Sejak Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu resmi mendeklarasikan perang dengan Hamas pada 7 Oktober 2023, berbagai peristiwa penuh pertumpahan darah telah terjadi. Gempuran Israel telah meluluhlantakan Jalur Gaza, mulai dari fasilitas umum seperti rumah sakit, hingga permukiman warga.

 

Tak hanya menyasar HAMAS, banyak penduduk Palestina yang ikut terdampak, bahkan turut menjadi korban. Rumah sakit tak lagi mampu menampung pasien. Kebutuhan dasar seperti air pun sempat sulit didapat. Para perempuan Palestina diberitakan terpaksa meminum obat anti-menstruasi.

 

BACA JUGA:

Manfaatkan AI Generative untuk Desain Kartu Ucapan Menarik

Oh My Glam Gelar Lip Parade Di Kota Tua

 

Dukungan untuk masyarakat Palestina terus bergulir dari berbagai negara dan kalangan hingga saat ini, termasuk dari Buttonscarves, brand fashion lokal yang banyak menyediakan modest fashion. Setelah menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp500.000.000 pada bulan November 2023 melalui Dompet Dhuafa, kini Buttonscarves menyelenggarakan acara Kajian Akbar: Doa untuk Palestina. 

 

Acara ini merupakan bentuk dukungan lanjutan terhadap saudara di Palestina. Pasalnya seluruh hasil penjualan tiket dari acara Kajian Akbar disumbangkan untuk bantuan kemanusiaan ke Palestina melalui Dompet Dhuafa.

 

 

Kajian Akbar: Doa untuk Palestina berlangsung pada Sabtu (9/12/2023). Bertempat di Ballroom 3, Ritz Carlton Pacific Place (SCBD) Jakarta, acara ini menjadi momen penuh makna untuk mengetahui lebih mendalam mengenai kondisi serta bentuk dukungan bagi Palestina.

 

Acara dihadiri oleh Ust. Felix Siauw sebagai pemateri dan Ust. Husein Gaza, seorang aktivis kemanusiaan yang berkiprah di Gaza. Ust. Felix Siauw memberikan pemahaman mengenai sejarah Palestina dan Ust. Husein Gaza menceritakan pengalaman selama 12 tahun menjadi aktivis di Gaza, Palestina.

 

 

Pasangan public figure, Arie Untung dan Fenita Arie, turut berpartisipasi memandu acara ini sekaligus memberikan nuansa hangat dan kebersamaan di tengah para BSLady (komunitas Buttonscarves). Acara ini juga ditayangkan secara online melalui ZOOM khusus untuk BSLady yang tidak dapat hadir di tempat.

 

Sebagai bentuk apresiasi Buttonscarves juga membuatkan scarf eksklusif dengan ikon Palestina untuk peserta kajian akbar ini. Dengan diselenggarakannya acara ini, Buttonscarves berharap dapat menjadi jembatan kebaikan antar umat muslim di Indonesia dengan di Palestina.

 

“Alhamdulillah hari ini telah terlaksana kajian akbar pertama yang diadakan oleh Buttonscarves bersama BSLady seluruh Indonesia. InsyaAllah akan banyak lagi ke depannya acara-acara kebaikan yang kami lakukan bersama Buttonscarves dan BSLady,” ujar Linda Anggrea selaku CEO Buttonscarves dalam keterangan tertulisnya.