Perebutan Tanah Warisan di Drama The Bequeathed, Drama Horor Thriller Terbaru di Netflix

Tayang perdana pada 19 Januari 2024, ‘The Bequeathed’ menjadi salah satu drama korea terbaru di Netflix. Memiliki plot twist yang cukup mencengangkan, drama ini diperankan sejumlah bintang ternama di Korea Selatan. Seperti Kim Hyun-joo, Park Hee-soon, Park Byung-eun, dan Ryu Kyung-soo.

 

Drama yang digarap oleh sutradara Yeon Sang Ho ini mengisahkan tentang Yoon Seo Ha (Kim Hyun Joo), seorang dosen di sebuah univesitas yang menjalani kehidupan sehari-hari yang membosankan dan penuh tekanan. Terbiasa hidup berdua bersama sang suami, Yang Jae Seok (Park Sung-hoon), tanpa satu pun saudara, kehidupan Seo Ha yang semula biasa saja seketika berubah saat dia mewarisi sebidang tanah pemakaman keluarga dari pamannya yang meninggal dunia secara mendadak.

 

 

Baca Juga:

Magma Entertainment Persembahkan Film Pemukiman Setan dengan Kengerian Berbeda

Perjalanan Rani Sebagai Mualaf Di Negeri Tirai Bambu

 

 

Tewasnya sang paman yang tidak pernah dikenalnya tersebut dicurigai merupakan aksi pembunuhan. Sejak saat itu, Seo Ha mendapat berbagai teror. Salah satunya terjadi saat dia berada di rumah pemakaman. Seorang pria tidak dikenal muncul dan mengaku sebagai saudara tiri Seo Ha. Pria yang mengaku bernama Kim Young Ho (Ryoo Kyung Soo) ini mengklaim bahwa dirinya lebih pantas menerima warisan tersebut.

 

Masalah demi masalah terus terjadi sejak Seo Ha menerima kabar kematian sang paman. Termasuk terjadinya serangkaian kematian misterius di sekitarnya. Detektif Choi Sung Joon (Park Hee Soon) mulai menginvestigasi kematian ini dan mencurigai bahwa ini semua berkaitan dengan pemakaman keluarga yang baru diwariskan kepada Yoon Seo Ha.

 

Mengusung genre horor thriller, terdapat tiga permasalahan utama yang dikisahkan ‘The Bequeathed’. Pertama, adalah perebutan lahan dengan seorang kepala desa. Dia bermaksud membangun sebuah lapangan golf yang bertujuan meningkatkan perekonomian desa yang sangat sepi tersebut.

 

 

 

 

 

 

Jijo Construction merupakan pihak yang bertanggung jawab atas pembangunan tersebut. Mereka sudah mendapat izin sebagian besar tanah milik warga setempat yang didapat dengan iming-iming kekayaan setelah desa mereka ramai wisatawan. Sayangnya, lahan pemakaman yang diwariskan tidak kunjung dijual.

 

Permasalahan selanjutnya adalah klaim yang diajukan oleh Kim Young Ho untuk mendapatkan tanah warisan tersebut. Muncul dengan gelagat aneh dia bahkan sempat mencoret-coret pintu apartemen Seo Ha dengan lambang jimat. Dia berdalih jimat tersebut dapat melindungi sang kakak dari bahaya. Tak ayal hal tersebut justru membuat pihak kepolisian merasa curiga. Terlebih, setelah kematian demi kematian terus terjadi.

 

Terakhir, perebutan tanah warisan juga terjadi, karena Yang Jae Seok menginginkan tanah tersebut. Sebagai suami Seo Ha, dia merasa dirinya berhak mendapat bagian. Perdebatan antara dirinya dan Seo Ha pun tidak terbantahkan. Sayangnya, setelah berkelahi dengan sang istri, keesokan harinya Yang Jae Seok ditemukan tewas dengan luka tembak di sebuah parit.