Jadi Tamu Istimewa di The Voice, Anggun Sukses Pukau Jutaan Penonton

 

Menjadi penyanyi yang populer pada era 1990-an, nama Anggun tampaknya belum akan meredup. Popularitasnya justru makin terus bersinar. 

 

Setelah sukses dengan penampilannya sebagai Maria Magdalena di drama musikal Broadway, Anggun kembali membuat gebrakan. Perempuan kelahiran tanah Pasundan ini berhasil mencetak sejarah di belantika musik dunia. 

 

Anggun terus mengukir sejarah musik Indonesia dengan menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di panggung internasional The Voice. Hanya dalam waktu beberapa hari setelahnya, Anggun menjadi tamu istimewa di acara TV The Voice Kanada dan The Voice Italia.

 

BACA JUGA:

Tampil di Musikal Broadway “Jesus Christ Superstar”, Anggun Memerankan Maria Magdalena

Lisa BLACKPINK Luncurkan Label Barunya, LLOUD

 

Penampilannya di minggu yang sama di acara TV The Voice Kanada dan The Voice Italia sebagai bintang internasional menjadikan Anggun satu-satunya artis kelahiran Indonesia yang tampil di acara The Voice di dunia Barat.

 

“Saya mendapat kehormatan untuk bernyanyi sebagai tamu spesial di The Voice Prancis beberapa waktu lalu. Jadi, sangat menyenangkan diundang untuk tampil di The Voice Italia dan The Voice Kanada,” ungkap Anggun dengan kerendahan hati dan kebijaksanaannya yang khas. 

 

“Penampilan tersebut direkam beberapa hari yang lalu, dan beruntungnya, disiarkan pada waktu yang hampir bersamaan, sehingga beberapa orang bertanya-tanya apakah saya memiliki bakat telekinesis,” ujar Anggun sambil tertawa, membaca komentar para netizen.

 

 

Berbanding terbalik dengan warga Indonesia yang bangga terhadap kesuksesan Anggun, perempuan yang kini berkewarganegaraan Prancis ini justru merasa hal itu bukanlah sesuatu yang luar biasa. 

 

“Saya senang melakukan apa yang saya lakukan dan untuk memberitahukan sedikit budaya saya ke penjuru dunia, ke jutaan orang. Kebanggaan terbesar saya bukanlah disambut seperti superstar di lokasi syuting The Voice Canada, tapi acara ini berbicara tentang Indonesia, tentang budaya Indonesia, dan membuat orang ingin datang ke negara yang indah ini,” ungkap Anggun penuh haru.

 

Dengan tampil di tiga program The Voice di Eropa dan Amerika Utara, Anggun mengukuhkan statusnya yang tak tertandingi sebagai superstar Indonesia dengan status internasional. Torehan prestasi tersebut seolah menegaskan bahwa dia adalah kendaraan terbaik untuk budaya Indonesia di seluruh dunia.