IFW 2024 Targetkan Transaksi Capai Rp60 M

 

Pekan mode terbesar di Indonesia, Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 resmi digelar pada Rabu, (27/3/2024). Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), tema IFW tahun ini adalah ‘Langgam Jakarta Teranyam’.

 

Diketahui, lewat tema ini, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ingin mengangkat keberagaman budaya Betawi dalam pesona seni dan mode kontemporer.

 

Dalam perhelatan ini, IFW 2024 berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, BTN Prioritas, dan Tokopedia.

 

BACA JUGA:

Modest Fashion Hype Hadirkan Fashion Show dan Talkshow untuk Sambut Ramadan

Modest Fashion Hype Gelaran FX Sudirman Rayakan Momen Ramadan dan Lebaran

 

Opening Ceremony IFW 2024 dihadiri oleh sejumlah pihak. Di antaranya Poppy Dharsono selaku Ketua APPMI sekaligus Presiden IFW, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, hingga Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata.

 

Hadir juga Naniek Rachmat (APPMI), Misan Kopanka (APPMI), Musa Widyatjmodo (APPMI), Vivi Kosidin (Fashion Category Development Senior Lead Tokopedia), dan Meru Arumdalu (Head of Wealth Management Division BTN).

 

Dalam kesempatan tersebut, Poppy Dharsono menjelaskan bahwa pagelaran tahun ini lebih dari 300 desainer menampilkan koleksi terbaik mereka. Tidak hanya desainer dari Indonesia, tetapi juga dari Malaysia dan Thailand.

 

 

Selain itu, IFW 2024 juga diramaikan oleh 400 exhibitor yang menampilkan karya mode maupun kriya dari berbagai daerah. Beberapa di antaranya merupakan pihak yang tergabung dalam Dekranasda Nasional.

 

Poppy Dharsono bahkan juga mengungkapkan target pengunjung hingga transaksi IFW 2024. “Target pengunjung IFW 2024 dari 27 hingga 31 Maret 2024 sebanyak 100.000 orang, dengan total transaksi Rp60 miliar,” ungkapnya.

 

Poppy menambahkan, IFW sebagai wadah terbesar untuk ekosistem fashion di Indonesia ingin memberikan platform kepada para pelaku sektor industri fashion di Tanah Air. Dengan kolaborasi dari berbagai pihak, APPMI berharap dapat memberikan dampak yang lebih besar dan lebih baik kepada seluruh peserta yang terlibat di IFW 2024.

 

“Kehadiran setiap pihak ini sangat berperan penting untuk memaksimalkan kesuksesan dari pekan mode terbesar di Indonesia. Adanya dukungan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI JAKARTA membantu kami dalam konsep kreatif, komunikasi, dan pelaksanaan IFW 2024,” tandas Poppy.