Dorong Gaya Hidup Sehat, Zurich Indonesia Gandeng LiveWell Luncurkan Aplikasi Kesehatan

Zurich Indonesia (PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, PT Zurich General Takaful Indonesia, dan PT Zurich Topas Life) berkolaborasi dengan LiveWell by Zurich, aplikasi wellbeing komperhensif yang terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artifiicial Intelligence (AI).

 

Kolaborasi ini dilakukan untuk mendorong gaya hidup sehat. Caranya dengan memantau dan merayakan pencapaian hidup sehat. Hal ini merujuk pada data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam “Global Status Report on Physical Actvity 2022 ” menunjukkan kurangnya aktivitas fisik di kalangan remaja dan orang dewasa di seluruh dunia. Data dari laporan ini mengungkapkan bahwa sekitar 81% remaja dan 27,5% orang dewasa saat ini tidak memenuhi rekomendasi tingkat aktivitas fisik minimal untuk mencapai kesehatan optimal.

 

Padahal, WHO merekomendasikan tingkat aktivitas fisik yang berbeda untuk setiap kelompok umur. Anak-anak dan remaja (10-19 tahun) sebaiknya melakukan aktivitas dengan intensitas sedang hingga berat minimal 60 menit setiap hari. Sedangkan untuk orang dewasa adalah 150 menit aktivitas dengan intensitas sedang per minggu.

 

“Kolaborasi ini merupakan komitmen Zurich Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan gaya hidup sehat yang didukung melalui aplikasi digital. Aplikasi ini secara bertahap dapat diakses oleh nasabah group health atau asuransi kesehatan (Medicilin) dan seluruh nasabah Zurich Indonesia secara gratis,” ungkap Edhi Tjahja Negara, Presiden Director PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk.

 

Stephanie Lloyd, CEO LiveWell, menyebut jika LiveWell by Zurich dirancang dengan tujuan agar para penggunanya bisa mengontrol wellbeing mereka sendiri.

 

“Platform digital ini menawarkan pengalaman program kebugaran yang dipersonalisasi dengan memberikan rekomendasi berdasarkan kebutuhan masing-masing individu,” ungkapnya.

 

 

Aplikasi LiveWell by Zurich juga dilengkapi dengan kemampuan AI health check yang terdiri atas dua fitur utama.

 

Pertama, keberadaan fitur real-time vital check. Pengguna kini dapat memantau tanda-tanda vital kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi tanpa memerlukan perangkat tambahan. Fitur terbaru ini memanfaatkan kamera ponsel untuk menganalisis berbagai indikator kesehatan, seperti tingkat stres, variabilitas detak jantung, dan laju pernapasan. Dengan begitu, pengguna dapat memperoleh informasi kesehatan secara langsung dan praktis.

 

Kedua, aplikasi ini memiliki program loyalitas dan marketplace. Jadi, pengguna dapat menikmati keanggotaan eksklusif yang menawarkan berbagai manfaat. Seperti bisa mengumpulkan poin dari berbagai aktivitas yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

 

“Setelah mengalami pengalaman kesehatan dan karier yang cukup naik-turun, akhirnya saya menemukan aplikasi LiveWell by Zurich yang dapat membantu konsistensi saya dalam menciptakan gaya hidup sehat dengan cara yang mudah,” ungkap Adhiramsyah Choesin, Lifestyle Content Creator and Host. [Agnes]