Menjelajahi Area Berdekatan, Guangdong, Hong Kong, dan Macao dalam Satu Perjalanan

Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Department of Culture and Tourism of Guangdong Province dan Macao Government Tourism Office (MGTO), secara resmi meluncurkan kampanye Greater Bay Area (GBA) di Indonesia (26-09-2024). Bertemakan “Greater Bay Area - Connecting Great Experiences”, inisiatif bersama ini bertujuan untuk mendorong wisatawan Indonesia menjelajahi GBA dalam liburan multi-destinasi yang penuh dengan pengalaman wisata yang beragam dan mengesankan. 

 

Kampanye GBA ini bertujuan untuk menghadirkan inspirasi cara baru dalam menjelajahi area yang berdekatan, yaitu Guangdong, Hong Kong, dan Macao dalam satu perjalanan. Dengan lebih dari separuh populasi Indonesia didominasi oleh Gen Z dan Milenial, yang selalu ingin menjelajahi destinasi dan pengalaman baru, kawasan ini menghadirkan perpaduan unik antara tradisi dan modernitas, di samping pilihan hiburan tingkat dunia. 

 

Hong Kong menyajikan lanskap perkotaan yang dinamis, kaya akan sejarah, pemandangan ikonik, serta kelezatan kuliner yang ramah muslim. Macao menawarkan perpaduan budaya Portugis dan Tiongkok, menjadikannya pusat rekreasi dan eksplorasi budaya. Guangzhou sesuai dengan namanya merupakan kota yang dinamis dengan perpaduan memikat kuil-kuil kuno, arsitektur modern, dan berbagai pasar yang semarak Sementara? Shenzhen menghadirkan kontras yang unik antara situs-situs bersejarah dan kemajuan teknologi modern, sehingga mengajak para pengunjung untuk menjelajahi perjalanan yang transformatif dari masa lalu hingga sekarang. 

 

Wisatawan juga dapat menikmati infrastruktur kelas dunia, seperti kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan Hong Kong dengan Guangdong dan Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao. Memastikan konektivitas tanpa hambatan di antara 9 kota di Provinsi Guangdong (Guangzhou, Shenzhen, Zhuhai, Foshan, Huizhou, Dongguan, Zhongshan, Jiangmen, Zhaoqing) serta 2 Daerah Administratif Khusus Hong Kong dan Macao (9+2 kota). Peluncuran ini juga sekaligus memperkenalkan situs web pariwisata GBA yang komprehensif, beragam program paket wisata, dan serangkaian kegiatan promosi, yang akan semakin meningkatkan daya tarik GBA bagi masyarakat Indonesia. 

 

 

Ms Becky Ip, Deputy Executive Director of Hong Kong Tourism Board, mengungkapkan, “Menekankan upaya berkelanjutan Hong Kong sebagai destinasi ramah muslim, dan berbagai hidden gems menarik yang menunggu untuk ditemukan di seluruh kota. Kami percaya bahwa kampanye GBA akan semakin menginspirasi wisatawan Indonesia. Terutama Gen Z dan Milenial, untuk menemukan pengalaman unik mereka sendiri dalam menjelajahi kawasan ini dan menciptakan perjalanan yang tak terlupakan.”

 

Mr Chen Gui Jie, Inspector at Level 2, Department of Culture and Tourism of Guangdong Province, mengatakan, “Dengan konektivitas yang komprehensif antara Guangdong, Hong Kong dan Macao, perjalanan multi-destinasi menjadi lebih mudah dan tanpa hambatan. Bagi wisatawan Indonesia, terutama untuk keluarga, dalam menjelajahi berbagai atraksi budaya dan wisata yang ramah bagi keluarga.”

 

Deputy Director of Macao Government Tourism Office, Mr Cheng Wai Tong, mengatakan bahwa World Heritage “The Historic Centre of Macao” dan statusnya sebagai UNESCO Creative City of Gastronomy merupakan daya tarik utama Macao di bidang pariwisata. Ia berharap acara promosi di Indonesia ini akan semakin menunjukkan keunikan simfoni budaya Timur dan Barat serta luasnya “tourism +”. (Elly | Foto: Dok. HKTB)