Cegah Kerutan dengan Inovasi Terbaru Neutrogena Manfaatkan Teknologi Retinol

Inovasi terbaru ditawarkan Neutrogena, brand dermocosmetics yang mengeluarkan produk-produk perawatan kulit dikembangkan bersama dermatolog dan beroperasi di bawah naungan Kenvue. Dengan meluncurkan seri produk Visible Repair dengan Pure Retinol SA (Sustained Action), teknologi retinol yang telah dipatenkan oleh Kenvue (10-10-2024).

 

Neutrogena Visible Repair dengan Pure Retinol SA (Sustained Action) merupakan seri produk retinol yang efektif mencegah dan mengurangi tampilan kerutan dan garis halus setelah tujuh hari pemakaian. Peluncuran Neutrogena Visible Repair dengan Pure Retinol SA (Sustained Action) diadakan di Main Atrium, Gandaria City. Dihadiri antara lain oleh Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV; aktris Marsha Aruan; Penn Policarpio, Managing Director, Kenvue Philippines-Indonesia; Joleen Goh, PhD, Medical Affairs Specialist, Skin Health APAC, Kenvue. Termasuk Young Hee Han, Skin Health Marketing Manager, Kenvue; Fika Yolanda, Marketing Director, Kenvue Indonesia; dan Zaskia P. Setiyasari, Skin Health Lead Kenvue Indonesia. 

 

 

“Kenvue adalah perusahaan di balik brand-brand ternama yang sudah digunakan konsumen lebih dari 135 tahun dan dipercaya oleh 1,2 milyar orang di seluruh dunia untuk produk skincare, produk bayi, produk pereda nyeri dan masih banyak lainnya lagi. Kenvue memiliki berbagai brand di bawah naungannya, dan hari ini, Kenvue dengan bangga mempersembahkan inovasi terobosan dari brand dermocosmetics kami, Neutrogena, yakni seri produk Visible Repair dengan Pure Retinol SA,” ujar Penn Policarpio, Managing Director Kenvue Philippines-Indonesia. 

 

Neutrogena merupakan brand dermocosmetics menawarkan produk-produk perawatan kulit melibatkan dermatolog di dalam uji klinis produk, dan berkomitmen untuk menghadirkan solusi tanpa kompromi dengan perbedaan nyata. “Selama lebih dari 70 tahun, Neutrogena telah memelopori solusi-solusi ilmiah yang didukung para dermatolog, dan berkomitmen terhadap planet yang penuh kehidupan untuk melindungi dan meningkatkan vitalitas kulit dengan pengalaman yang dapat dinikmati semua orang,” kata Fika Yolanda, Marketing Director Kenvue Indonesia. 

 

Sejak pertengahan usia 20-an, produksi kolagen alami tubuh akan melambat seiring bertambahnya usia. Hal tersebut dapat menyebabkan terbentuknya tampilan kerutan dan garis halus seiring dengan bertambahnya waktu. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya tampilan garis halus pada usia muda dari faktor intrinsik. Yaitu proses penuaan alami; dan faktor ekstrinsik seperti paparan terhadap sinar matahari dan polusi; pemilihan produk skincare yang kurang sesuai dengan kondisi kulit; mau pun konsumsi nutrisi yang kurang baik. 

 

 

Dr. dr. Fitria Agustina, Sp.D.V.E., FINSDV, FAADV, memaparkan, “Beberapa pasien saya yang masih berusia 20-an mulai khawatir dengan tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah, termasuk munculnya garis halus. Selain menanyakan penyebab munculnya garis-garis halus tersebut, mereka juga ingin mengetahui bahan aktif yang dapat membantu mencegah atau memperlambat proses penuaan. Salah satu jawabannya adalah retinol, yang secara luas diakui dalam dermatologi sebagai salah satu solusi terbaik untuk mencegah dan memperlambat munculnya kerutan dan garis halus.”

 

Retinol merupakan salah satu bentuk retinoid yang lebih lembut dibandingkan dengan asam retinoat dan retinaldehid, sehingga lebih jarang menyebabkan iritasi dan cocok untuk semua jenis kulit. Retinol mengalami dua tahap konversi untuk menjadi bentuk yang paling bioaktif, di mana ia berperan dalam mempercepat pergantian sel kulit, memperkuat epidermis, merangsang produksi kolagen dan elastin di lapisan dermis, serta menjaga kelembapan kulit secara optimal. (Elly S | Foto: Dok. Neutrogena)