Jawara Muda Kompetisi Cetak Talenta Pemasaran Kreatif

 

Pesatnya pertumbuhan industri kreatif tidak hanya terjadi di mancanegara, tetapi juga di Tanah Air. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mencari dan mencetak talenta pemasaran kreatif di Indonesia. Salah satunya dengan kolaborasi berbagai institusi, baik dari sektor pendidikan maupun sektor pemasaran kreatif.

 

REDComm Indonesia berkolaborasi dengan platform e-commerce khusus untuk produk-produk kecantikan, Sociolla, serta berbagai institusi ternama, seperti Asprodi DKV, Aspikom, Kompas, dan Medio menyelenggarakan kompetisi di bidang kreatif. Bertajuk ‘Jawara Muda’, kompetisi tersebut bertujuan mencari talenta pemasaran dan komunikasi digital baru dari universitas-universitas terkemuka di Indonesia.

 

BACA JUGA:

Fitur Tokopedia Parent Bantu Orang Tua Penuhi Kebutuhan Anak

Apkasi Kembali Dorong Sektor Peragangan dan Pariwisata Lewat Apkasi Otonomi Expo 2023

 

“Semua pelaku industri kreatif khususnya periklanan pasti setuju bahwa salah satu tantangan terbesar industri kita adalah talenta yang mumpuni. Jadi, kami ingin menjadi bagian dari solusinya. Dengan Jawara Muda, tidak hanya mahasiswa yang mendapatkan langsung pengalaman terlibat dalam proyek yang nyata dengan para praktisi senior, industri pun akan mulai mendapatkan talenta baru dan segar, serta secara menyeluruh meningkatkan gairah industri periklanan ke generasi berikutnya,” ujar Damon Hakim, Managing Partner Red Asia Inc.

 

Kompetisi kreatif ini terbagi menjadi dua kategori, yakni Creative Brand Campaign dan Graphic & Motion Design. Lebih dari 200 pasang mahasiswa dari berbagai kampus turut ambil bagian dalam kompetisi. Ide-ide besar mereka dinilai oleh para juri berpengalaman dari bidang kreatif, komunikasi, dan pemasaran, serta akademisi.

 

 

Menjadi ujian keterampilan dan kreativitas untuk mengasah keterampilan mereka di dunia professional, para finalis juga akan menerima pendampingan dan bimbingan dari para ahli di bidangnya. Mereka akan dipandu dalam menciptakan ide dan kampanye kreatif berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk platform e-commerce seperti Sociolla, perusahaan beauty-tech terkemuka di Indonesia

 

“Kami senang dapat mendukung kompetisi Jawara Muda untuk mengembangkan para talenta muda kreatif Indonesia. Melalui ajang ini, kami berharap dapat semakin memacu kreativitas serta semangat lebih banyak lagi anak muda guna menciptakan berbagai inovasi lainnya untuk memajukan Indonesia,” jelas Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Sociolla.

 

BACA JUGA:

Outlet Terbaru Apotek Roxy Gandaria, Terbesar dan Termegah se-Indonesia

PEMILU.AI Resmi Hadir Sebagai Platform Kampanye Berbasis Kecerdasan Buatan

 

Yuwi Anjaya selaku Managing Director Scarlet Red, Salmon Red, REDComm Indonesia mengatakan bahwa program ini membantu mahasiswa untuk merasakan proyek pada dunia kerja sesungguhnya, sehingga mereka bisa mulai terlatih sebelum menyelesaikan kuliahnya. Ditambah dengan supervisi dan panduan dari mentor yang sangat ahli di bidangnya, akan memperkaya pengalaman dan memperdalam cara pikir mereka secara tajam dan sesuai kebutuhan di dunia kerja nyata.

 

Tahun ini, kompetisi Jawara Muda ini dimenangkan pasangan Grace & Patrick dari Universitas Indonesia untuk kategori Creative Brand Campaign, serta pasangan  Anindita & Zhaffira dari Universitas Sebelas Maret untuk kategori Graphic & Motion Design. Para pemenang mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah, serta kesempatan untuk magang serta pekerjaan tetap langsung selepas masa magang tersebut.