bodrex Cat Ratusan Musholla di Indonesia

Memasuki tahun ketiga pandemi, kini masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas di ruang-ruang publik termasuk tempat beribadah dimulai sejak momentum Ramadhan tahun ini. Namun, masih banyak tempat beribadah khususnya musholla yang kurang terawat dan membutuhkan perbaikan.

 

Menyadari hal tersebut bodrex menghadirkan program #bodrexMerahPutihBeraksi. Sebagai dukungan dalam mengembalikan semua kenyamanan tempat beribadah khususnya musholla, dengan pengecatan ratusan musholla yang tersebar di Indonesia. Melalui kegiatan ini, bodrex juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka.

 

 

Baca Juga:

ASICS, Bukan Sembarang Sepatu Olahraga

Terbaru dari BIES, Aroma Segar untuk Perempuan & Pria

 

Ikbal sebagai Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold menjelaskan bahwa sejak 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia bernama bodrex Reaksi Cepat yang berfokus pada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.

 

Lalu, tahun 2020 CSR bodrex berkembang menjadi bodrex Merah Putih Berbagi dengan kegiatan, antara lain mempersembahkan paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis.

 

Termasuk mempersembahkan paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Pada 2021, bodrex Merah Putih Berbagi melakukan kegiatan mempersembahkan berkah Idul Fitri untuk veteran dan mempersembahkan masker medis kepada sesama yang membutuhkan.

 

Pada tahun 2022 ini bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi. Menghadirkan sesuatu yang berbeda, tidak hanya sekedar memberi kepada masyarakat sekitar, namun juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musholla.

 

“Tim bodrex mendatangi musholla terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan semangat persatuan,” jelas Ikbal.

 

Guna memastikan program ini dengan lebih baik dan tepat sasaran, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.

 

Dompet Dhuafa membantu pemilihan musholla hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar. Meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

 

Beberapa musholla yang terpilih adalah hasil rekomendasi audiens melalui aktivitas digital #bodrexMerahPutihBeraksi yang dibagikan oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa. (Elly | Foto: Dok. bodrex)