Sol et Terre Kenalkan Lab Grown Diamond Pertama di Indonesia

 

Lahir dari kepedulian kedua founder-nya, Sol et Terre menjadi pemain baru di dunia perhiasan Tanah Air dengan menghadirkan produk sustainable luxury jewelry dalam pameran The Bridestory Market di ICE BSD pada Jumat (6/10/2023).

 

Fokus pada penggunaan berlian asli yang dibuat di laboratorium, brand yang didirikan Chelsea Islan dan Veronica Pranata ini menggunakan berlian berkualitas terbaik yang terjangkau dan sustainable untuk setiap piece-nya.

 

BACA JUGA:

Ada Gurita di Koleksi Genderless Aquatic Isshu x Alegeor

Eksplorasi Kehidupan Laut, Tiffany & Co Luncurkan The Blue Book: Out of the Blue

 

Chelsea yang juga menjadi SDG Mover dari UNDP Indonesia menyampaikan kekhawatirannya mengenai proses penambangan berlian yang kerap tidak manusiawi dan berpotensi merusak alam.

 

Sementara Veronica yang merupakan seorang desainer perhiasan ingin memberikan alternatif berlian berkualitas terbaik yang terjangkau.

 

Paduan berlian berupa lab grown diamond berkualitas dengan emas berkualitas internasional 18 karat dapat ditemukan dalam bentuk kalung dan liontin, anting, gelang, serta cincin, termasuk cincin pertunangan dan cincin pernikahan.

 

 

Nama Sol et Terre, yang berarti matahari dan Bumi, mencerminkan jenis perhiasan yang ingin ditampilkan lewat brand ini. Perhiasan yang artistik dan elegan, karena terlihat bercahaya cemerlang seperti matahari, yang produksinya dilakukan dengan menghormati Bumi.

 

“Pada awal perjalanan kami mendirikan Sol et Terre, muncul sebuah pertanyaan yang menggugah, ‘Apakah sebuah perhiasan yang indah harus diciptakan dengan mengorbankan kesejahteraan manusia dan kelestarian lingkungan?’ Inilah yang menginspirasi kami untuk memproduksi perhiasan dengan cara yang lebih baik, salah satunya adalah dengan berkomitmen menggunakan berlian asli berupa lab grown diamond,” ungkap Chelsea.

 

BACA JUGA:

Kolaborasi Mondial Precious x Nicholas Saputra Mengedepankan Precious Stones Ruby dan Sapphire

Maknai Kearifan Leluhur, Tulola Gelar Kawan Nusantara Ketiga

 

Lebih lanjut Veronica menjelaskan bahwa lab grown diamond yang digunakan Sol et Terre merupakan berlian berkualitas terbaik yang telah disertifikasi GIA (Gemological Institute of America) dari Amerika Serikat dan IGI (International Gemological Institute) dari Belgia.

 

“Berlian-berlian itu kemudian dipotong dan dipoles dengan ahli dan cermat oleh para pengrajin kami, untuk kemudian disematkan di produk perhiasan Sol et Terre, baik yang berdesain klasik maupun yang didesain secara personal,” jelas Veronica yang berperan merancang semua perhiasan Sol et Terre.