MG 4EV dan MG ZS EV Produksi Dalam Negeri Dibanderol Kurang dari 500 Juta

 

Merayakan ulang tahun ke-100, MG menandai momen ini sebagai bagian penting dalam sejarah inovasi dan keunggulan otomotifnya. Setelah memperkenalkan MG 4EV dan MG ZS EV beberapa waktu lalu, akhirnya tiba saatnya pengumuman harganya.

 

“Kami tidak hanya menetapkan harga, tapi juga standar baru untuk kendaraan listrik di Indonesia,” kata Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia. “Kami bergerak menuju masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan,” lanjutnya.

 

Dirakit di pabrik canggih MG di Cikarang, Jawa Barat, MG 4EV dan MG ZS EV menjadi simbol kebanggaan nasional. Putra-putri Indonesia berhasil merakit kendaraan EV bertaraf internasional. Diproduksi secara lokal menjadikan harganya cukup kompetitif, yakni Rp433.000.000 untuk MG 4 EV dan Rp 453.000.000 untuk MG ZS EV.

 

BACA JUGA:

Kirana Jakarta Tampilkan Pertunjukan Malam Tahun Baru dengan 500 Drone, Water Mist, dan 3D Video Mapping

Buttonscarves Gelar Kajian Akbar dan Doa Bersama untuk Palestina

 

Kedua kendaraan ini tidak hanya menawarkan teknologi canggih dan kinerja luar biasa, tetapi juga harga bersaing, bahkan harga tersebut ditawarkan untuk tipe tertinggi yaitu Magnify. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menandai era baru dalam mobilitas berkelanjutan.

 

MG juga menekankan komitmen pada pasar Indonesia melalui strategi investasi ambisius. Termasuk investasi dalam manufaktur lokal, seperti Completely Knocked Down (CKD), yang meningkatkan dedikasi MG pada ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia.

 

Arief Syarifudin, Marketing & PR MG Motor Indonesia, menambahkan, “Kedua produk ini tidak hanya menarik harganya, tapi juga desain, kenyamanan, dan teknologi terkini yang meningkatkan standar pengalaman berkendara. Kami yakin MG 4 EV dan NEW MG ZS EV akan mendefinisikan ulang harapan konsumen terhadap kendaraan listrik Tanah Air.”

 

 

Dari segi desain, ZS EV dilengkapi dengan velg sporty 17 inci dan electric i-MAX panoramic sunroof, sementara interiornya nyaman dengan jok sporty dan roof rail fungsional. Menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi, tipe ini memiliki jarak tempuh hingga 403 km. Terdapat pula rangkaian fitur unggulan, seperti Kinetic Energy Recovery System (KERS) dan berbagai mode berkendara menambah kenyamanan pengendara.

 

Sementara MG 4 EV menawarkan performa listrik luar biasa, dengan jangkauan hingga 425 km dalam sekali pengisian daya dan mampu melesat dari 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik. Menggabungkan elemen trendi dan teknologi canggih yang memberikan kesan dinamis pada crossover listrik ini, MG 4 EV dibalut dengan desain avant-garde telah disematkan dengan platform kendaraan listrik baru.

 

BACA JUGA:

Manfaatkan AI Generative untuk Desain Kartu Ucapan Menarik

Oh My Glam Gelar Lip Parade Di Kota Tua

 

Lampu LED yang elegan, grill dengan pola honeycomb, twin arrow rear spoiler dengan 2-tone roof yang agresif. Sentuhan roda alloy sporty berukuran 17-inch, menjadikan MG 4 EV unggul di kelasnya.

 

Baik MG 4 EV maupun NEW MG ZS EV telah dilengkapi Teknologi i-SMART dan sistem kamera 360 derajat yang merupakan beberapa dari 14 MG Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), menjamin keselamatan yang tinggi, sesuai dengan standar EURO NCAP.