Diplomat Success Challenge Kembali Berlangsung Untuk Para Entrepeneur

 

Diplomat Success Challenge (DSC) kembali hadir dengan komitmen yang semakin kuat sebagai ekosistem kewirausahaan di Indonesia. DSC juga terus menjaga tekadnya dalam menjadi support system bagi entrepreneur dalam membangun bisnis berkelanjutan. Melalui berbagai program inovatif dan kolaboratif, DSC hadir membantu entrepeneur muda menciptakan kesuksesan bersama dan menemukan solusi bisnis berdampak bagi masyarakat Indonesia.

 

Pada penyelenggaraan tahun ke-15 ini, DSC kembali menyiapkan hibah modal usaha dengan total Rp2,5 miliar. Semakin berfokus pada wirausaha yang peduli terhadap isu-isu lingkungan, sosial, dan tata kelola berkelanjutan, DSC Season 15 akan terus mendukung pengembangan keterampilan, strategi bisnis efektif, serta memberikan jaringan bisnis kepada peserta.

 

 

Baca Juga:

Indonesia Bertutur 2024 Usung Tema Subak Untuk Jaga Harmoni Antara Pecipta, Alam, dan Manusia

Ikea Luncurkan Produk Untuk Hewan Peliharaan 

 

 

 

“Prinsip keberlanjutan dalam Environment, Social & Governance (ESG) memperluas makna bahwa kesuksesan bisnis bukan hanya tentang profit. Melainkan bagaimana pelaku usaha dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat luas yang akhirnya dapat meraih kesuksesan bersama” ujar Surjanto Yasaputera selaku Founding Father dan Ketua Dekom DSC (20/6/2024).

 

Mengusung tema #BersamaMeraihSukses, DSC memberikan perhatian terhadap isu blue economy dan pemanfaatan sumber daya laut secara berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Ajang ini juga memerhatikan peningkatan kesejahteraan dan pelestarian ekosistem laut. Melalui komitmen tersebut, entrepreneur diharapkan mampu memanfaatkan potensi laut secara inklusif sehingga dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

Jajaran coach yang merupakan praktisi berpengalaman dan kompeten akan mengisi rangkaian DSC Season 15 untuk memberikan mentorship dan pendampingan kepada para peserta. Mereka adalah M. Jupaka (Serial-preneur), Andanu Prasetyo (CEO of Maka Group, Founder Toko Kopi Tuku), Nilamsari (Founder & Bisdev Director PT Sari Kreasi Boga, Tbk.), dan Arif Budiman (CEO PT Agrindo) sebagai incubator master.

 

“Keuntungan mengikuti DSC adalah wirausahawan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan yang berkelanjutan melalui pelatihan, pendampingan para coach, dan pengalaman praktis dari kesuksesan wirausahawan lain,” tutur Antarina S.F Amir selaku Dewan Komisioner DSC Season 14.

 

Pada tahun-tahun sebelumnya, program DSC telah menghadirkan program kolaboratif yang  melahirkan banyak inovasi, memberikan dampak dan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Tidak berhenti, DSC Season 15 terus melakukan penyempurnaan dan peningkatan program dengan memperluas jaringan mitra strategis. DSC akan mengedepankan program activation bersama para komunitas entrepreneur sebagai upaya jangkauan lebih luas.