Traditional Heritage in Modern Style

Swiss-Café™, Swiss-Belhotel Serpong

 

Merayakan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Swiss-Café™ yang berada di lantai pertama Swiss-Belhotel Serpong menawarkan berbagai sajian yang menarik. Menekankan tradisi dan penggunaan bahan-bahan lokal dalam setiap menunya, tercipta kreasi menggugah selera yang dapat memuaskan setiap pengunjung.

 

Saat bertandang beberapa waktu lalu, Women’s Obsession sempat mencicipi salah satu minuman unggulan yang dapat ditemui di semua Swiss-Belhotel, yakni Kopi Pedjoeang. Menggunakan biji kopi pilihan robusta Kintamani dipadukan caramel syrup, kopi ini disajikan dengan taburan gula aren di atasnya yang kemudian dibakar, sehingga menghasilkan lapisan karamel. Aroma kopi yang kuat, namun juga terasa manis dengan nuansa karamel yang memberikan rasa hangat dan menyenangkan. 

 

BACA JUGA:

Menu Baru Paris Baquette di K-Spicy Ppang Fair

Urban Oasis di Tengah Jakarta, Titik Temu SCBD Jadi Ruang Kolaborasi

 

Ada pula Selendang Sutra yang menyegarkan. Campuran mango puree, lemon  juice, mint syrup, lalu di-top up dengan coconut water, membuat kita serasa sedang bersantai di tepi pantai. Tak ketinggalan SBI Greeting yang merupakan perpaduan jahe segar, serai, madu, jus leci, dan topping puree yang dapat membuat hari kita terasa lebih ceria.

 

Tak lengkap rasanya jika tidak merasakan pula menu baru yang terdapat di Swiss-Café™ ini. Pertama di Indonesia, inovasi terbaru Swiss-Belhotel Serpong, kita bisa menikmati Hot Stone Steak yang diperkenalkan sejak awal tahun ini.

 

 

Bangkit Ciptadi selaku General Manager Swiss-Belhotel Serpong, mengungkapkan menu baru ini terinspirasi ketika sedang bepergian ke daerah Yogyakarta. Melihat para pengrajin batu di Gunung Merapi, tercetus ide untuk menciptakan hidangan dengan penyajian khusus tersebut.

 

Steak itu makanan populer, di mana-mana ada. Tapi cuma di Swiss-Belhotel Serpong ada hot stone steak,” papar Bangkit sambil tersenyum lebar. Batu yang menjadi piring saji tersebut didatangkan khusus dari Sleman, Yogyakarta. Hal ini sejalan dengan slogan hotel berbintang empat itu, yakni ‘Stylish Living & Unique Service in Serpong’.

 

 

Di restoran berkapasitas 100 seat ini, kita juga bisa merasakan menu-menu andalan, seperti Salmon Fillet, Iga Asam Pedas, Nasi Goreng Nusantara, atau Soto Ayam yang kaya rempah. Tersedia pula menu a la carte yang tersedia sepanjang waktu untuk bersantap bersama keluarga maupun teman-teman.

 

Bangkit juga menyampaikan tema-tema kuliner yang telah dan akan berlangsung di Swiss-Belhotel. Jika awal tahun hingga Maret menu Asian Food menjadi highlight, bulan April sampai Mei mengambil tema Mediterania. Sementara Juni-Juli terdapat menu-menu Japanese, dan September akan menyoroti kuliner Jerman dengan sajian khasnya, seperti pretzel.

 

Bangkit Ciptadi, General Manager Swiss-Belhotel Serpong

 

Satu lagi inovasi yang baru diluncurkan adalah Pudding Cake yang ditampilkan di Lobby Lounge. Hadir sebagai hampers Lebaran, cake berupa pudding buah disertai topping buah yang menyegarkan ini mendapat animo yang cukup baik. Varian yang tersedia pun tergolong cukup banyak, di antaranya rasa oreo, alpukat, dan cendol.

 

Puas bersantap, kita juga bisa merasakan menginap di Swiss-Belhotel Serpong. Hotel bertaraf internasional ini memiliki 107 kamar dan suite kontemporer, yang dilengkapi fasilitas terbaru untuk memastikan para tamu menikmati masa inap dengan tenang.

 

BACA JUGA:

Camparino In Galleria Bawa Produk Unggulan Italia ke Jakarta

Ramen Terlaris di Jepang Ichiran Hadir di Indonesia

 

Sebanyak 87 Kamar Deluxe semuanya menyediakan kenyamanan dan konektivitas lengkap, tempat tidur nyaman, brankas berukuran laptop, meja kerja, soket plug-in internasional (atau universal) dengan Port USB dan Wi-Fi gratis, sedangkan 17 Kamar Grand Deluxe dan tiga Suite menawarkan ruang tambahan sempurna untuk pelancong dengan masa inap yang lama. Sebagai bagian dari promosi, tamu juga bisa memilih suvenir berupa pouch bag atau bantal.

 

Berlokasi strategis di kompleks Intermark, Swiss-Belhotel Serpong baru saja mendapat penghargaan Traveller’s Choice Award tiga kali berturut-turut di platform Trip Advisor. Hotel juga menerima apresiasi pula dari Indonesian Business Professional Education Award 2023 & Excellent Service Innovation at the Tangsel Pos Award 2023 atas inovasi dalam layanannya. Nur A | Foto: Sutanto