Halal Fair dan Halal Trade Show 2023 Perkuat Ekosistem Halal

 

Menurut World Population Review, Indonesia memiliki populasi penduduk muslim terbesar di dunia. Diperkirakan sekitar 231 juta muslim tinggal di Indonesia. Tak heran kiranya halal menjadi kebutuhan, bahkan sebagai gaya hidup (lifestyle).

 

Halal menjadi faktor pertimbangan penting ketika berbelanja produk. Namun masih banyak didapati produk di pasaran yang belum sepenuhnya terjamin halal, apalagi yang dikhawatirkan jika belum tersertifikasi halal.

 

Melalui Halal Fair dan Halal Trade Show 2023, Wahyu Promo Citra sebagai penyelenggara berharap dapat memperkuat ekosistem halal yang berkelanjutan. Satrio Sukur selaku Project Director menilai pelaku usaha produk dan jasa halal dituntut lebih proaktif dalam mengakomodasi kebutuhan pasar.

 

BACA JUGA:

Sambut Peluncuran Situs Resmi, Samsonite Berikan Gratis Ongkir

YKAN Ajak Masyarakat Jaga Konservasi Alam Lewat Ajang Foto

 

“Selain mengampanyekan produk halal, Halal Fair sekaligus menjadi inkubasi bagaimana pelaku usaha produk halal berinteraksi langsung dengan konsumen, mengenali segmen pasar mereka, meningkatkan jejaring bisnis, dan mempelajari kegiatan bisnis sesuai syariat menjadi kelebihan dalam pameran ini,” ungkapnya dalam konferensi pers pada Rabu (15/22/2023).

 

Terhubung dengan Halal Indonesia International Trade Show (HIITS), gelaran ini mengangkat slogan The Most Inspiring Halal Event. Memadukan konsep Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B), Halal Fair & Halal Trade Show 2023 bekerja sama dengan sejumlah agregrator ekspor berpengalaman.

 

 

Event B2B diselenggarakan secara hybrid dalam bentuk rangkaian seminar edukasi bisnis ekspor-impor, workshop, buyers night sampai business matching. Ajang yang akan diadakan Hall 3-3A, ICE BSD, Tangerang pada 8-10 Desember 2023 ini diikuti oleh 250 exhibitor dari dalam dan luar negeri.

 

“Kami berharap gelaran pamungkas tahun ini dapat memperkuat ekosistem halal serta mendukung perkembangan ekonomi halal secara berkelanjutan, sesuai dengan Master Plan Industri Halal Indonesia (MPIHI) 2023-2029 yang baru saja diluncurkan oleh Wapres K.H. Ma’ruf Amin pada Oktober lalu,” tambah Satrio.

 

Pada perhelatan kali ini, Jago Syariah hadir sebagai partner sponsor yang turut mendukung perkembangan industri Halal di Indonesia. Hadirnya Jago Syariah akan memberikan banyak keuntungan bagi para nasabah untuk turut serta dalam gelaran Halal Fair-HIITS ini.

 

BACA JUGA:

Dekoruma Tawaran Furnitur Lebih Fresh Untuk Sambut Tahun Baru

Adakan Kompetisi Video Peringati Hari Pahlawan, Lakuemas Sediakan Total Hadiah 2 Juta Rupiah

 

Penawaran khusus yang diberikan, di antaranya tiket gratis bagi nasabah baru. Ada pula bonus rezeki bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan QRIS Jago Syariah pada UMKM (merchant) tertentu. Head of Sharia Financing PT Bank Jago Tbk,  Agung Lesmana, menyampaikan, “Dengan mengadopsi teknologi terkini, Bank Jago memiliki tujuan besar untuk memajukan ekonomi dan industri keuangan syariah.”

 

Dia berharap kegiatan Halal Fair dapat membantu meningkatkan literasi keuangan syariah. Dan akhirnya mampu mendorong konsumsi produk halal lokal, khususnya pada masyarakat Indonesia.